Berita

Kuliah Umum dan Team Teaching Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung

Sijunjung – Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung melaksanakan Kuliah Umum dengan tema Peran dan Tantangan Teknologi Pertanian dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan, dengan narasumber Dosen IPB University pada tanggal 18 November 2022.

Kuliah Umum dan Team Teaching Departemen Agroindustri FMIPA UNP dengan narasumber  Dosen IPB University.

  1. Dr. Iyep Komala, S.Pt., M.Si
  2. Prof. Dr. Ir. Asep Sudarman, M.Rur.Sc
  3. Dr. Ir. Swastiko Priyambodo, M.Si
  4. Dr. Ir Trikoesoemaningtyas, M.Sc
  5. Dr. Ir. Arief Hartono, M.Agr

Dalam kegiatan Kuliah Umum dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sijunjung Bapak H. Iraddatillah. S.Pt dan Wakil Dekan 1 FMIPA UNP Ibu Fitri Amelia, M.Si., Ph.D  dan diikuti oleh seluruh Dosen, Mahasiswa Agroindustri dan Siswa-siswi dari SMA di Muaro Sijunjung

Sebelum Kuliah Umum dimulai Wakil Dekan 1 Ibu Fitri Amelia, M.Si., Ph.D menyampaikan bahwa Kuliah Umum ini diadakan   untuk memupuk semngat belajar mahasiswa dan menambah pengetahuan, dan meningkatkan keterampilan dan wawasan mahasiswa Departemen Agroindustri .

Pembukaan Kuliah Umum ini dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung Bapak H. Iraddatillah. S.Pt dan dalam kesempatan itu beliau bepesan dalam sambutannya untuk seluruh peserta, jadilah manusia yang bernilai, karna dimanapun kita berada akan tetap dibutuhkan. Bapak H. Iraddatillah. S.Pt juga berharap agar kita terus belajar dan berusaha guna meningkatakan pengetahuan kita, karena kesempatan itu tidak akan datang dua kali dalam hidup ini.

pelaksanaan Kuliah Umum dengan narasumber dari IPB University, pada sesi pertama membahas tentang “Perkembangan sapi perah rakyat di Indonesia dan pentingnya kualitas pakan dan nutrisi untuk ternak pedaging” yang dibawakan oleh Dr. Iyep Komala, S.Pt., M.Si dan Prof. Dr. Ir. Asep Sudarman, M.Rur.Sc.

Untuk Kuliah Umum sesi salanjutnya berlangsung setelah waktu Jum’at dengan narasumber, Dr. Ir. Swastiko Priyambodo, M.Si, Dr. Ir Trikoesoemaningtyas, M.Sc dan Dr. Ir. Arief Hartono, M.Agr yang membahas mengenai “Pertanian dan Pertanahan  serta potensi bisnis di dunia pertanian”.

Tak hanya kegiatan Kuliah Umum saja pada kesempatan ini juga dilakukan pemantapan pembuatan pengembangan Perangkat Pembelajaran (RPS) Dosen, tak cukup disitu saja pada hari sabtu 19 November 2022 dilakukan perkuliahan dengan Team Teaching dengan materi – materi kuliah yang berkaitan dengan Pertanian, Peternakan dan ditambah juga mengenai Pertanahan yang diikuti oleh seluruh Dosen dan Mahasiswa.

Diakhir kegiatan, seluruh narasumber dan Wakil Dekan 1 dan ditemani Dosen Agroindustri melakukan  perjalan wisata di Kawasan Sijunjung diantaranya daerah Silokek dan Perkampungan Adat.