Berita

Assesmen Lapangan BAN-PT Program Studi Agroteknologi Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung

Agroindustri – 05/24 Assesmen Lapangan BAN-PT Program Studi Agroteknologi Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung.

Kegitan assesmen lapangan BAN-PT prodi agroteknologi dilakukan pada tanggal 21 s/d 23 mei 24, BAN-PT selaku badan Akreditasi Nasional, membawa asesor dari 2 perguruan tinggi nasional yaitu Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si dari Universitas Sebelas Maret dan Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, MP dari Universitas Lambung Mangkurat.

Pada acara pembukaan kegiatan Assesmen Lapangan di hadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, wakil rektor, Ketua LPPM Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., ketua BPMI Dr. rer. nat. Deski Beri, M.Si, Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si dan WD1 FMIPA Dr. Yuni Ahda, M.Si, WD2 Dr. Irwan, M.Si, PEMDA Sijunjung dan  Kepala Departemen beserta Civitas Akademik Departemen Agroindustri

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FMIPA di ruang Sidang Senat UNP, dalam sambutannya Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si memaparkan terkait profil FMIPA UNP dan Program Studi Agroteknologi, dilanjutkan dengan sambutan  Rektor UNP  Prof. Ganefri, Ph.D melalui saluran zoom dikarenakan beliau sedang mengisi kegiatan Orasi Ilmiah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait Prodi Agroteknologi yang merupakan program studi di luar kampus utama yang dulunya merupakan bagian dari sekolah tinggi ilmu pertanian (STIPER) Sawahlunto Sijunjung yang kemudian pada tahun 2022 bergabung dengan UNP, lanjut dari itu harapan Prof. Ganefri, Ph.D terkait kegitan assesmen ini nantinya mendapat hasil yang sangat baik yang dapat lebih meningkatkan kualitas Prodi Agroteknologi dan animo calon mahasiswa nantinya.