Berita

Monitoring dan Evaluasi Program Pembibitan dan Penggemukkan Sapi Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kerjasama dengan ICMI dan BPTU Padang Mangateh

Padang Mangateh, 31 Mei  2024.

Program Pembibitan dan Penggemukkan Sapi Setara D1 Prodi Peternakan Departemen Agroindustri FMIPA UNP merupakan program kerjasama FMIPA UNP dengan ICMI dan BPTU Padang Mangateh.  Program ini diikuti oleh 15 orang mahasiswa dengan kegiatan 1 semester kuliah tatap muka / teori tentang pembibitan dan penggemukkan sapi di Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung dan 1 semester mahasiswa di magangkan di BPTU Padang Mangateh.

Menindaklanjuti program ini, Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si bersama dengan Kepala Departemen Agroindustri, Dr. Resti Fevria, S.TP, MP dan Koordinator Prodi Peternakan, Rini Elisia, S.Pt, M.Pt melakukan Monitoring dan Evaluasi ke BPTU Padang Mangateh pada hari Jum’at tanggal 31 Mei 2024. Kedatangan Dekan FMIPA bersama Tim disambut baik oleh Kepala BPTU Padang Mangateh yaitu Bapak Ir. Dani Kusworo, S.Pt, M.Si.

Dalam penyampaiannya Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Balai BPTU Bapak Ir. Dani Kusworo, S.Pt, M.Si dan jajaran untuk kerjasamanya sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik. Pihak BPTU juga menyampaikan bahwa mahasiswa program ini, selama berada di BPTU dapat mengikuti setiap kegiatan yang telah diprogramkan dengan baik. Bahkan beberapa minggu terakhir minat dan ketertarikkan mereka meningkat jika dibandingkan diawal kedatangan mereka.

Kita berharap bahwa Departemen Agroindustri FMIPA UNP dengan program-programnya dapat menjadi Inisiator dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang Peternakan dan Pertanian khususnya untuk wilayah Sumatera Barat.