Berita

STIPER Sijunjung Cetak Petani Milenial Sijunjung

Perkembangan pertanian di indonesia yang mengharuskan petani siap dengan perkembangan zaman dan kesulitan dalam ketersediaan pupuk dan benih unggul. STIPER Sijunjung hadir mencetak Petani Milenial yang pro lingkungan dengan menciptkan pupuk mandiri dari limbah pertanian dan limbah rumah tangga.

Petani Millenial Sijunjung begitulah kelompok ini disebut. Anggota perkumpulan ini terdiri dari mahasiswa dan alumni yang langsung dibimbing oleh salah satu dosen Program Studi Agroteknologi. Perkumpulan ini mencoba melihat potensi pertanian di Kabupaten Lansek Manih Kabupaten Sijunjung. Beberapa potensi yang disasar adalah bekas lahan tambang dan pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga.

Bahan diskusi yang dilakukan oleh anggota kelompok ini tidak lari dari pembahasan pertanian organik dan pertanian terintegrasi. Permasalahan langkanya pupuk tidak jadi masalah bagi kelompok ini karena pupuk organik tersedia di lingkungan kita. Kelompok ini akan menjadi harapan untuk perkembangan pertanian di kampus biru STIPER SIJUNJUNG dan masyarakat Indonesia.