Berita

Visitasi Lapangan BAN-PT Program Studi Agribisnis Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung

Agroindustri – 06/24 Assesmen Lapangan BAN-PT Program Studi Agribisnis Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung.

Kegitan assesmen lapangan BAN-PT prodi Agribisnis dilakukan pada tanggal 11 s/d 13 Juni 24, BAN-PT selaku badan Akreditasi Nasional, membawa asesor dari 2 perguruan tinggi Nasional yaitu Ir. Ronnie Susman Natawidjaja, M.Sc., Ph.D dari Universitas Padjadjaran dan Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si dari Universitas Lampung.

Pada acara pembukaan kegiatan Assesmen Lapangan di hadiri oleh Rektor UNP Dr. Ir. Krismadinata, S.T., M.T, wakil rektor, LPPM Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si. ketua BPMI Dr. rer. nat. Deski Beri, M.Si, Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si dan WD1 FMIPA Dr. Yuni Ahda, M.Si, WD2 Dr. Irwan, M.Si, PEMDA Sijunjung dan  Kepala Departemen beserta Civitas Akademik Departemen Agroindustri

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UNP melalui saluran zoom terkait kegitan assesmen ini nantinya mendapat hasil yang sangat baik yang dapat lebih meningkatkan kualitas Prodi Agribisnis dan animo calon mahasiswa nantinya, , dilanjutkan dengan sambutan  Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si di ruang Sidang Senat UNP memaparkan terkait profil Program Studi Agribisnis dan FMIPA UNP. yang terus bersinergi seperti tertuang dalam semboyan FMIPA UNP  yaitu “Together We Are Excellent!”.

dalam rangkaian pembukaan kegiatan asesmen lapangan dekan beserta pimpinan fakultas dan universitas mengajak tim asesor untuk berkeliling melihat Digital Library Universitas Negeri Padang, laboratorium terpadu, labor yang berda di fakultas MIPA.

pada hari berikutnya kegiatan berlangsung di Departemen Agroindustri yang berada di Kabupaten Sijunjung, kegiatan berlangsung dari pagi hingga menjelang malam. dalam beberapa rangkaian acara tersebut asesor di ajak melihat hasil produk penelitian  mahasiswa dan dosen yang sudah di pasarkan.

Besar harapannya dengan adanya kegitan visitasi asesmen ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas program studi Agribisnis Departemen Agroindustri.