Berita

Dosen Program Studi Peternakan Melakukan Monev Magang Mahasiswa D1 di BPTU-HPT Padang Mengatas

Padang Mengatas, 6 Maret 2024 – Dosen Program Studi Peternakan Departemen Agroindustri FMIPA UNP kampus Sijunjung, menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) intensif terhadap mahasiswa D1 yang sedang menjalani magang di BPTU-HPT Padang Mengatas. Acara ini merangkum pertemuan dosen dengan mahasiswa, pembimbing magang, serta sejumlah diskusi yang membahas berbagai aspek pelaksanaan magang.

Dalam sesi bertemu pembimbing magang, dosen peternakan memberikan pandangan mendalam tentang progres mahasiswa selama magang. Diskusi terfokus tidak hanya pada aspek teoritis, melainkan juga menggali pengalaman praktis mahasiswa dalam berbagai aktivitas, termasuk pakan, pengecekan kesehatan, vaksin ternak, bahkan keikutsertaan dalam operasi pada sapi.

Kegiatan magang yang mencakup pemahaman menyeluruh, mulai dari pakan hingga mengikuti operasi pada sapi, yang nantinya bertujuan untuk pembibitan dan pembesaran sapi. Kegiatan magang ini diharapkan dapat membawa dampak positif dan dapat menjadikan modal usaha bagi mahasiswa D1 nantinya.