Berita

Peletakan Batu Pertama Gedung Perkuliahan Universitas Negeri Padang Kampus Sijunjung

Sijunjung, – Universitas Negeri Padang membangun gedung perkuliahan Departemen Agroindustri FMIPA kampus Sijunjung, (15/7/23/) Rektor UNP bersama Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung melakukan peletakan batu pertama.

Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D bertekad di Ranah Lansek Manih berdiri sebuah kampus modern dengan pelayanan publik yang sangat nyaman layaknya hotel berbintang. dengan hadirnya kampus UNP di Sijunjung akan membawa daya tarik tersendiri untuk Kabupaten Sijunjung, karena akan banyak orang yang akan datang baik dari luar kota maupun luar provinsi Sumatera Barat.

Pada tahun ini akan dibuka pula prodi kedoteran hewan satu satunya yang ada di Sumatera Barat, inilah yang nantinya akan menjadi destinasi bagi masyarakat Sumatera barat maupun luar Sumatera Barat. Untuk saat ini prodi kedokteran hewan hanya ada di Unsyiah Aceh dan IPB University.

Kedepannya kita inginkan sebuah kemajuan bukan hanya menjadi follower, kata rektor. Yakinlah yang dilakukan Bupati untuk kepentingan rakyat dengan menyediakan pendidikan bagi warga Sijunjung dan warga di luar Kabupaten.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menegaskan siap memberikan dukungan penuh kepada UNP, dengan melihat keseriusan rektor dengan begitu banyaknya inovasi yang beliau jalankan. Ada beberapa fakultas baru yang telah dibuka dan nantinya akan di buka program studi kedokteran hewan yang menjadi konsen kita, karena Sijunjung didominasi sektor pertanian, peternakan dan perkebunan yang selaras dengan visi dan misi, ujar Bupati.

Sebelum acara peletakan batu pertama ini, acara dibuka dengan pembacaan Kalam Illahi, acara ini dihadiri Forkopimda, Jajaran rektor, OPD dan undangan lainnya, acara ini berlangsung dengan hikmat.